~~~ welcome to the land of freedom where you can say anything without being judge ~~~

23/07/12

Walt Whitman's poem

Well udah lama banget yaah gue gak ngepost apa-apa diblog ini tapi tenang aja kali ini gue kembali ngepost diblogku tersayang yang jarang gue urus ini -_-v Kali ini gue mau ngepost tentang puisi favorit gue, ini sebenarnya puisi lama tapi gatau kenapa gue suka banget sama puisi ini. Puisi yang akan gue post disini adalah puisi karya Walt Whitman yang judulnya "When I Heard the Learn'd Astronomer."



When I Heard the Learn'd Astronomer

When I heard the learn'd astronomer;
When the proofs, the figures, were ranged in columns before me;
When I was shown the charts and the diagrams, to add, divide, and measure them,
When I, sitting, heard the astronomer, where he lectured with much applause in the lecture room,

How soon, unaccountable, I became tired and sick;
Till rising and gliding out, I wander'd off by my self,
In the mystical moist night-air, and from time to time,
Look'd up in perfect silence at the stars

What do you think guys about Walt Whitman's poem above? As for my self I don't know why whenever I read that poem it feels as if I was being enchanted by every word that he wrote. Menurut pendapat gue pribadi, puisi itu seolah-olah ingin mengatakan STOP memperhitungkan segala sesuatunya dan jalani saja apa adanya. Nikmati semua hal yang ada di hadapan kita tanpa memperhitungkan segala sesuatunya dengan sangat detail, karena saat kita sering melakukan itu maka keindahan yang ada dihadapan kita tak kan lagi terasa. Maksud gue disini adalah ada saat dimana kita tak usah mempertanyakan segala sesuatunya tapi nikmati saja apa yang kita lihat dan rasakan dengan demikian kita akan merasa lebih tenang dan bahagia. Itulah pendapat gue tentang puisi Walt Whitman di atas terlepas dari benar atau tidaknya tapi itu yang gue rasakan saat pertama kali baca puisi ini :)

Tidak ada komentar: