~~~ welcome to the land of freedom where you can say anything without being judge ~~~

29/01/12

Indonesia oh Indonesia


Indonesia, Negara dimana saya lahir dan dibesarkan. Saya sangat mencintai negeri ibu pertiwi ini, tetapi sering kali juga saya dikecewakan oleh para pemimpin bangsanya. Betapa mirisnya saya, ketika mengetahui bahwa banyak rakyat Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan, serta banyaknya hutang yang melilit bangsa ini di tengah kekayaan alamnya yang melimpah ruah.
Seharusnya dengan kekayaan alam yang berlimpah ruah di Indonesia ini masyarakatnya dapat hidup dengan makmur, dan kita pun dapat menjadi bangsa mandiri tanpa perlu berhutang dengan Negara lainnya. Namun naasnya kekayaan alam yang melimpah ruah ini ternyata malah menjadi kutukan bagi bangsa Indonesia, sehingga sampai sekarang pun Indonesia masih saja dijajah oleh bangsa lainnya dengan cara yang berbeda tentunya. Bahkan untuk buah-buahan, bawang putih dan lainnya kita masih harus import dari Negara lain. Sangat konyol menurut saya! Indonesia merupakan Negara agraris rasanya sangat ganjil sekali jika negeri kita ini kekurangan pasokan buah-buahan, bawang putih dan rempah-rempah lainnya. Apakah ini salah satu konspirasi atau bukan saya tidak tahu. Yang jelas sebagai warga Negara yang baik mari kita doakan perubahan yang lebih baik untuk bangsa ini. Dan kita sebagai generasi mudanya mari buat perubahan untuk Indonesia yang lebih baik!

Tidak ada komentar: